Jumat, 10 Februari 2017

10 Sepatu Sneakers Handmade Asli Indonesia Ini Menjadikan Penampilan Kasualmu Makin Keren

Siapa sih yang tidak mengetahui dan tidak mempunyai sepatu sneakers? Setiap orang hampir bisa diyakini memiliki setidaknya satu sneakers di koleksi sepatunya. Cocok digunakan untuk menyajikan penampilan kasual, sepatu yang identik dengan bahan kanvas dan sol karet ini nyatanya selalu menjadi idola bagi kalangan remaja maupun dewasa untuk jalan-jalan ataupun acara santai lainnya.
Sepatu yang dikenal juga dengan istilah sepatu kets—sesuai nama perusahaan yang memproduksinya pertama kali di Amerika—ini memang tidak ada matinya. Bahkan sekarang, kamu bisa menemukan beragam model keren dari sneakers untuk menemani aktivitas harianmu. Tidak hanya yang diproduksi oleh pabrik, banyak juga pengrajin yang kini mulai membuat sepatu sneakers handmade yang unik dan berbeda dari sneakers yang kebanyakan dijajakan di pasaran.
Dengan desain yang unik dan kece, sepatu-sepatu sneakers handmade buatan asli Indonesia ini sanggup membuat penampilanmu menonjol dan berbeda dengan teman-temanmu. Tidak hanya itu, tentunya pula pengrajin sepatu sneakers handmade memperhatikan kenyamanan tiap sepatu ciptaannya agar cocok di kaki para pemesannya, termasuk kamu tentunya. Berikut ini adalah beberapa pengrajin sepatu sneakers handmade yang ada di Qlapa yang keunikannya akan membuatmu terkesan dan jatuh cinta!

1. Partystic

sepatu-sneakers-handmade-indonesia-5
Tidak hanya terkenal dengan nasi jamblang dan tahu gejrotnya, ternyata Cirebon juga memiliki potensi besar untuk mencetak para pengrajin sepatu handmade dengan karya-karya unik. Contoh potensi yang begitu besar tersebut bisa kamu lihat dari koleksi sepatu sneakershandmade buatan Partystic yang begitu keren dan unik karena tiap sepatunya dilukis dengan begitu detail dan rapi. Apa pun karakter yang kamu inginkan, bahkan bisa dipesan lewat Partystic ini!
Mulai dari karakter superhero, tokoh kartun, hingga nuansa etnik yang kental bisa kamu pesan lewat pengrajin asal Cirebon ini. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp 220.000 sampai Rp 270.000. Menggunakan bahan kanvas dan sol karet yang kuat, kets dari Partystic ini dijamin sanggup mengikuti aktivitas harianmu secara baik dan memberi kenyamanan setiap kamu melangkah. Sepatu sneakers handmade ini sangat cocok kamu beli untuk dipakai sendiri bahkan dijadikan kado untuk orang-orang kesayangan. Tidak perlu khawatir, Partystic menyediakan nomor sepatu dari ukuran 30 sampai 43. Jadi, anak kecil hingga orang dewasa bisa memakainya.

2. Footstep Footwear

sepatu-sneakers-handmade-indonesia-3
Bandung selalu mempunyai segudang pilihan buat kamu yang mencari produk-produk handmade berkualitas dengan harga terjangkau. Nah, buat kamu yang mencari pengrajin Bandung yang jago membuat sepatu sneakers handmade, Footstep Footwear berada di listteratas. Fokus membuat berbagai model pria, di pengrajin lokal ini kamu bisa menemukan banyak pilihan model untuk sepatu pantofel, trainers, hingga sneakers handmade. Khusus untuk sepatu sneaker handmade, dana yang perlu kamu gelontorkan pun bahkan tidak lebih dari Rp 250.000.
Di setiap sneakers handmade-nya, Footstep Footwear menggunakan bahan kanvas twill yang kuat, namun tetap lembut di kaki sehingga kamu tidak akan mudah lecet ketika menggunakannya tiap hari. Bagian alasnya menggunakan sol karet yang antiselip sehingga cocok dibawa ke manapun jenis medan jalan yang akan kamu lalui. Menyediakan ukuran nomor dari 40 sampai 43, sepatu handmade dari pengrajin Bandung ini cukup simpel sehingga cocok dipadukan dengan beragam busana. Namun, ada pula desain-desain stylish di beberapa sisinya yang membuat sepatu sneakers ala Footstep Footwear ini berbeda dari sneakerslainnya. Karena kenyamanannya yang super dan modelnya yang kece ini, sepatu sneakers dari Footstep Footwear akan sangat modis kamu gunakan untuk pergi ke kampus ataupun ketika hangout.

3. Hello Voila

sepatu-sneakers-handmade-indonesia-8
Masih dari Bandung, ada lagi pengrajin sepatu sneakers handmade yang pastinya membuat jatuh cinta, yaitu Hello Voila. Pengrajin yang satu ini ahli membuat beragam jenis alas kaki, termasuk jenis sneakers, yang tidak pasaran. Di sini, kamu bisa menemukan sepatu sneakershandmade dengan desain tribal alias kesukuan yang membuatmu tidak hanya keren dan trendi, melainkan juga eksotis!
Memang tidak banyak pengrajin sepatu sneakers yang berani bermain di desain etnik sebab desain ini terkesan resmi. Namun nyatanya di tangan para pengrajin Hello Voila, desain jenis tribal ini mampu terpadu manis dan tidak melunturkan kesan kasual untuk tiap model kets-nya. Memasang harga dari Rp 230.000 sampai Rp 295.000, rasanya tidak ada istilah mahal untuk sepatu kanvas yang nyaman ini. Kalaupun kamu tipe orang yang tidak terlalu tertarik dengan motif kesukuan, Hello Voilla juga menyediakan sneakers handmade dengan aksen jelujur yang lebih simpel dan tetap unik. Untuk tiap sepatunya, Hello Voila menyediakan ukuran dari nomor 37 sampai 41. Nah, sekarang mulai ukur panjang kakimu sebelum memesannya, yuk!

4. Nada Boots

sepatu-sneakers-handmade-indonesia-4
Walaupun nama mereknya merujuk langsung ke arah sepatu boots, nyatanya produk dari pengrajin asal Depok ini tidak hanya seputar sepatu boots. Pengrajin ini juga punya sepatu sneakers handmade unik. Masih tetap mempertahankan identitas boots-nya, Nada Boots membuat sneakers handmade dengan sentuhan leher sepatu yang agak tinggi sehingga jika sepintas melihatnya, kamu akan merasa sneakers tersebut sangat mirip dengan sepatu boots!
Keunikan yang tidak bisa ditampikkan dari tiap sepatu sneakers dari Nada Boots adalah kesan metalik yang dimunculkan. Saat ini, pengrajin lokal ini sudah membuat dua model sneakers, masing-masing untuk pria dan wanita, dengan ukuran 36 sampai 44. Di kedua sepatu handmade ini, terdapat aksesoris dengan warna nuansa metalik yang akan membuat gaya fashion-mu semakin mencolok. Untuk wanita, gliter silver menjadi pilihan pelengkap untuk menampilkan kesan metalik tersebut. Sementara itu, di sepatu prianya, Nada Boots menambahkan aksesoris berwarna putih nuansa silver di dekat bagian ikat talinya. Keren, bukan? Dengan kualitas dan modelnya yang modis ini, tidak perlu heran jika Nadaboots agak tinggi memasang harga sepasang sepatu handmade-nya, yakni Rp 365.000 sampai Rp 435.000.

5. Upilo

sepatu-sneakers-handmade-indonesia-7
Walaupun terkenal sebagai kawasan industri, bukan berarti Bekasi tidak memiliki pengrajin hebat yang ahli membuat sepatu sneakers handmade. Tengok saja Upilo, pengrajin lokal yang satu ini fokus membuat beragam sneakers kece dan unik yang dikerjakan 100 persen oleh tangan-tangan andal. Tidak banyak bermain di bentuk, Upilo nyatanya lebih memilih permainan detail yang membuat tiap sneakers handmade tampak berbeda dari kebanyakan produk sepatu lainnya.
Saat ini, Upilo sudah membuat dua model sepatu sneakers handmade berseri Nakula dan Karimata. Kedua model ini disajikan dalam ragam pilihan warna yang kalem dan netral sehingga cocok disandingkan dengan apa pun gaya busanamu. Tidak seperti sneakerskebanyakan yang menggunakan kanvas, Upilo memilih tiap sepatunya dibuat dari material kulit yang tidak kalah kuatnya dengan kanvas. Untuk bagian solnya, pengrajin yang menyediakan ukuran sepatu dari nomor 40 sampai 45 ini tetap mempertahankan ciri khas sneakers, yakni menggunakan sol karet dengan bagian tepian sepatu menggunakan micro fiber. Apa pun nantinya model seri dan warna yang kamu pilih, Upilo menerapkan harga flat untuk tiap sepatu sneakers handmade-nya, yakni Rp 385.000.

6. Zapato Footwear

sepatu-sneakers-handmade-indonesia-9
Kota Kembang sepertinya memang menjadi surga buat kamu yang mencari sepatu handmade. Buktinya untuk pengrajin sepatu sneaker handmade, Zapato Footwear bisa menjadi alternatif pilihan yang tidak kalah kerennya dari deretan pengrajin sepatu lokal yang ada di sana. Fokus membuat beragam model sepatu pria, di Zapato Footwear kamu bisa mencari pilihan sneakersdengan aksesoris yang detail di bagian desainnya.
Tiap sneakers yang dibuat oleh tangan-tangan andal dari Zapato Footwear menerapkan model simpel-kasual yang membuat sepatu ini cocok dipakai ke kampus ataupun jalan-jalan. Yang membuatnya unik adalah, pengrajin lokal ini selalu membubuhi tiap sepatu sneakershandmade buatannya dengan sentuhan lining jelujur, entah di bagian dekat tali, perbatasan antara badan dan sol, hingga bagian ujung muka sepatu. Tak ayal, lining jelujur tersebut menjadi detail khas dari Zapato Footwear. Menawarkan produk handmade-nya dengan kisaran harga Rp 290.000 sampai Rp 310.000, kamu bisa memilih sendiri ukuran sepatu berbahan utama nubuck dan nappa leather ini yang sesuai kakimu, mulai dari nomor 40 sampai 44.

7. Piede

sepatu-sneakers-handmade-indonesia-6
Masih belum bisa lepas dari Bandung, ada juga pengrajin lokal yang jago membuat sepatu sneakers handmade yang material utamanya bahkan dikerjakan sendiri oleh tangan-tangan pengrajinnya. Ya, Piede memang tidak hanya membuat sepatu handmade, melainkan juga mencetak sendiri material-material utama yang menjadi dasar pembuatan tiap alas kaki handmade produksinya. Karena dibuat sendiri dengan cermat dan tetap mempertahankan kualitas, harga sneakers handmade ala Piede dengan desain yang oke cukup terjangkau, yakni berkisar Rp 250.000.
Tidak hanya itu, Piede juga menjadi jawaban buat kamu yang berukuran telapak kaki besar sebab pengrajin lokal ini menyediakan ukuran sepatu hingga nomor 47! Bahkan untuk kamu yang berkaki mungil, Piede juga ramah sebab menyediakan ukuran sepatu sneaker handmade-nya dari nomor 30. Untuk tiap sepatunya, Piede menggunakan kulit pull-up yang dipresisi sendiri sehingga dijamin daya tahanmu. Meskipun demikian, desain sol dan tali yang menjadi ciri khas sneakers tetap dipertahankan.

8. Fecos Shoes

sepatu-sneakers-handmade-indonesia-2
Pengrajin yang sudah mulai membuat alas kaki handmade di Bandung dari tahun 2012 ini sebenarnya lebih berfokus mencetak sandal dan sepatu sandal yang cocok dipakai dalam beragam acara santai. Namun siapa sangka, di Fecos Shoes kamu bisa menemukan sepatu sneakers handmade kece yang bisa memaksimalkan gaya kasualmu. Tidak hanya keren dan modis, sneakers dari Fecos Shoes ternyata juga sangat bersahabat buat dompetmu sebab cuma dibanderol dengan harga Rp 260.000.
Meskipun harganya tergolong ramah, bukan berarti kualitas ditinggalkan oleh Fecos Shoes. Pengrajin lokal ini membuat tiap sepatu sneakers handmade dari kombinasi kanvas dan suedesehingga daya tahannya tidak perlu diragukan. Khas sneakers, bagian alas sepatu yang tersedia dalam ukuran 37 dampai 43 ini menggunakan karet yang antiselip dan dibubuhi desain liningjelujur yang menjamin sol tidak mudah lepas, sekaligus menjadi aksen yang cukup kece. Menyadari bahwa sneakers menjadi alas kaki yang dipakai untuk kegiatan sehari-hari, Fecos Shoes pun sangat memperhatikan detail kenyamanan sepatunya dengan menaruh spon lembut untuk menjadi bagian sol dalam. Jadi, kakimu tidak akan cepat capek ketika menggunakan sepatu sneakers handmade dari pengrajin asal Kota Kembang ini.

9. Mekafa

sepatu-sneakers-handmade-indonesia-11
Sekarang memang banyak produsen sepatu sneakers handmade yang mengganti bahan kanvas untuk bagian badan sepatunya dengan jenis kulit. Namun, mereka tetap mempertahankan sol karet dan aksen tali yang menjadi ciri khas sepatu kets. Salah satunya dilakukan oleh Mekafa yang merupakan pengrajin asal Bandung. Pengrajin lokal yang satu ini sebenarnya tidak hanya memproduksi sepatu-sepatu handmade dengan berbagai model, melainkan juga membuat dompet handmade. Ciri khas dari tiap produk handmade Mekafa adalah menggunakan kulit sapi pilihan yang menjamin kekuatan dan daya tahan tiap produk yang mereka buat.
Khusus untuk sepatu sneakers handmade karya Mekafa, pengrajin lokal ini menambahkan aksen lining jelujur di banyak sisi sehingga sepatu darinya tampak berbeda dan unik. Guna mendukung kenyaman pemakainya, Mekafa memasang insole dari bahan polyfoam yang empuk dan tidak panas. Tidak hanya itu, menyediakan sneakers handmade dari ukuran 40-44, teknik pembuatan secara cementing dan stitch down menjadi pilihan pengrajin ini agar daya tahan sepatu semakin kuat. Tidak heran, sepasang sneakers handmade dari Mekafa dihargai Rp 425.000.

10. Cavalo Shoes

sepatu-sneakers-handmade-indonesia-1
Nah, ini dia sepatu sneakers handmade yang modis dan terkesan feminin! Bisa dibilang, perempuan sepertimu yang santai, namun tetap memperhatikan gaya fashion akan mudah jatuh hati pada sneakers handmade yang dibuat oleh Cavalo Shoes. Memasang moto comfortable and safety, tiap sepatu handmade dari Cavalo Shoes pun dijamin membuat kaki betah berlama-lama berjalan menggunakan alas kaki handmade dari Kota Kembang ini!
Khusus untuk sneakers, Cavalo Shoes hanya mempertahankan ciri khas sneakers di bagian sol karet dan akses tali. Sementara itu, bagian insole, permukaan, dan lining-nya menggunakan kulit asli yang awet dan tahan lama. Ragu memiliki sepatu sneakers handmade ini karena bahan kulit cenderung membuat panas dan pengap ketika dipakai? Jangan khawatir, Cavalo Shoes tidak lupa menaruh brochue di sisian sepatu sehingga aliran udara ke kakimu akan selalu lancar. Mematok harganya mulai Rp 250.000 sampai Rp 320.000, sepatu handmade yang tersedia dalam ukuran 36-40 ini dijamin membuat tampilanmu dikagumi teman-temanmu!

Gaya kasual memang selalu mampu memberikan kesan modis yang tidak berlebihan. Dan sepatu jenis sneakers adalah jawaban untuk menyempurnakan penampilan santaimu tersebut! Namun jangan lupa, inti dari gaya fashion yang selalu diingat adalah yang keren dan unik sehingga jangan asal memilih produk yang kamu gunakan, apalagi sepatu. Dengan menggunakan sepatu sneakers handmade berdesain unik dan berkualitas wahid, dijamin kamu akan lebih percaya diri berhadapan dengan banyak orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar