Senin, 27 Februari 2017

8 Kosmetik yang Wajib Dimiliki oleh Cewek-Cewek Umur 20-an


Hidup seorang cewek akan lebih ringan jika dia bisa berdandan. Semakin dewasanya dia, tuntutan untuk bersolek pun semakin besar. Ke kampus, jalan bareng teman atau pacar, ke acara nikahan atau wisuda, kita sebagai cewek tentu harus bisa menyesuaikan penampilan. Oleh karena itu, cewek-cewek usia 20-an perlu banget punya peralatan bersolek ini!

1. BB Cream punya banyak fungsi bagi wajah. Pemakaiannya pun praktis!


Jangan sampai salah pilih warna


Jangan sampai salah pilih warna via www.frmheadtotoe.com
BB cream (blemish base) adalah produk yang praktis! Hanya dengan BB cream, kita sudah mendapat keunggulan dari pelembab, alas bedak, skin care dan perlindungan dari sinar UV. Teksturnya yang ringan dan lembut gak akan bikin kita terlihat kayak mau show atau ke kondangan, sehingga ini cocok dipakai kuliah.
Yang harus diingat adalah ketika memilih nomor warna yang cocok untuk kulit kita. Jika warnanya terlalu muda, kita akan terlihat seperti memakai bedak tebal. Jika terlalu tua, kita akan terlihat seperti tanning gagal!

2. Pensil alis dapat benar-benar mengubah wajahmu



Jangan takut bereksperimen

Jangan takut bereksperimen via atthefashionforte.wordpress.com
Pensil alis dapat membuat wajah menjadi berbeda, lho! Banyak sekali cara-cara pemakaian pensil alis, dan jangan takut terlalu tebal! Kamu hanya cukup membuat garis garis kecil untuk memenuhi sela-sela rambut alis yang kosong, lalu tinggal sikat menggunakan sikat alis. Ikuti saja bentuk alis aslimu, kalau mau bereksperimen juga bisa mencari tutorialnya di internet. Pilih warna yang sama dengan akar rambut alismu, seperti dark brown atau black cocok untuk warna orang Asia.
Bentuk alis mempengaruhi muka via www.delucce.com

3. Bronzer atau blush on membuat wajahmu tampak lebih berseri




Cari tulang pipimu

Cari tulang pipimu via zena.pravda.sk
Pipi yang cerah bisa menambah daya tarik perempuan. Tidak perlu terlalu tebal, cukup usapkan beberapa kali saja di pipi. Supaya lebih mudah, cara memakainya adalah dengan memonyongkan bibirmu, disana kamu bisa melihat tulang pipimu, lalu usapkan di ulang pipi ke atas dan ke bawah hingga mendekati telinga. Untuk warna pink adalah favorit, namun jika kamu ingin terlihat lebih fresh dan menarik kamu bisa memakai warna oranye!

4. Maskara membuat bulu matamu lebih bervolume


Walaupun pakai bulu mata palsu, jangan lupa maskara



Walaupun pakai bulu mata palsu, jangan lupa maskara via atthefashionforte.wordpress.com
Fungsi maskara adalah untuk melentikkan dan memberi volume pada bulu mata. Cara pemakaiannya sangat mudah, hanya arahkan maskara ke bulu mata seperti menyikat gigi, dari akar hingga ke ujung, dan kiri kanan untuk menghilangkan maskara yang menggumpal.

5. Eyeliner bisa membuat matamu terlihat lebih menarik



Eyeliner warna patut dicoba!


Eyeliner warna patut dicoba! via www.makeyourselfbeauty.blogspot.com
Mata yang terlihat tajam dapat menarik semua orang untuk melirik kali ke arah kita berkali-kali! Eyeliner juga membantu kita yang memiliki mata tidak simetris atau besar sebelah.
Cara menggunakan eyeliner bermacam-macam. Ada yang hanya tipis untuk membingkai mata, sampai tebal keluar untuk kesan cool. Penggunaan eyeliner dapat disesuaikan dengan kemana dan kapan kita hendak pergi keluar. Jangan takut untuk bereksperimen dengan eyeliner warna jika kamu berani, seperti biru, kuning atau merah!
Cat eye sangat cocok di malam hari via www.pinterest.com

6. Lip balm atau lip butter agar bibirmu tidak pecah-pecah

Imbangi dengan banyak meminum air putih


Imbangi dengan banyak meminum air putih via i.huffpost.com
Untuk menjaga kesehatan dan kelembaban bibir, gunakan lip balm dan lip butter. Nggak mau ‘kan sudah beli gincu mahal dengan warna yang bagus, ehh.. ketika dipakai bibir kita pecah-pecah dan kering semua! Nggak kece!
Maka dari itu, pengaplikasian lip balm dan lip butter sebelum memakai lip tint atau lipstick sangat disarankan! Lip balm bisa digunakan saat kita kuliah, karena beberapa jenis lip balm sudah mengandung warna meskipun tidak mencolok.

7. Lipstick atau lip tint untuk mempercantik bibir


Liptint terlihat lebih natural

Liptint terlihat lebih natural via forum.indowebster.com
Lip tint adalah sejenis pewarna bibir, namun teksurnya cair dan tidak mengkilap. Jika memakai lip tint warnanya akan menyatu dengan bibir sehingga lebih terlihat natural. Tetapi untuk pemakaian formal disarankan memakai lipstick agar warna lebih terlihat dan mencolok.

8. Eyeshadow untuk menghias kelopak matamu


Warna-warna cerah bisa digunakan mengikuti warna baju
Warna-warna cerah bisa digunakan mengikuti warna baju via www.friseurmodelle.de
Pemakaian eyeshadow dapat disesuaikan dengan kegiatan hari-harimu. Untuk pemakaian sehari-hari kamu hanya memerlukan eyeshadow coklat dan jari!

Usapkan eyeshadow mengikuti lekuk mata memakai jari secara perlahan dan tipis. Dan untuk pemakaian acara tertentu, bubuhkan 2 warna eyeshadow. Untuk layer pertama, pakailah warna yang lebih tua, dan layer kedua warna yang lebih terang. Kamu bisa memakai warna coklat-krem, pink tua-pink muda, biru tua-biru muda. Jangan takut untuk bereksperimen!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar