Senin, 27 Februari 2017

Saran Dokter dalam Memilih Kosmetik yang Aman Buat Remaja

Ingin tampil cantik, menarik, dan lebih percaya diri menjadi alasan bagi remaja wanita mulai menggunakan kosmetik. Sayangnya, kebanyakan dari mereka masih kurang pengetahuan tentang masalah kecantikan, seperti jenis kulit dan ragam kosmetik. Pemilihan kosmetik yang tidak tepat bisa berdampak buruk bagi kulit wajah.

“Biasanya pemakaian kosmetik sejak remaja karena terjadi masa transisi atau labil di mana di usia mereka ingin tampil cantik dan menambah rasa percaya diri. Padahal mereka masih belajar memilih kosmetik yang tepat bagi mereka, bahkan masih banyak remaja yang salah pilih kosmetik,” ujar dokter Lula Kamal.

Salah satu yang paling digandrungi remaja wanita saat ini adalah riasan wajah ala Korea. Wajah cantik dan kulit putih berseri bak boneka porselen para artis Korea menghipnotis dan menginspirasi mereka untuk bisa punya penampilan seperti itu.

Tak hanya itu, lanjut Lula, tidak jarang remaja wanita yang memilih produk kosmetik dipengaruhi artis idola yang dikagumi, padahal belum tentu cocok untuk jenis kulitnya. “Kulit remaja sangat rentan terhadap bahan-bahan yang membahayakan, karena itu remaja harus pintar dan teliti dalam memilih produk kosmetik yang sesuai usianya, sesuai dengan aktifitas mereka. Karena di usia remaja merupakan usia yang produktif dan penuh aktifitas,” ujar Lula.

Lula menyarankan, sebaiknya pilih kosmetik yang ringan, apabila kulit remaja sudah diberi kosmetik berat, tentu akan membebani kulit, dan dampak buruknya akan terlihat di usia 30-an," tutur Lula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar